Diposkan pada Best Friend, Cerita Pendek, Cerpen, Cinta, Dongeng, Family, Keluarga, Love, Novel, Sahabat, Tak Berkategori, Teman

Prolog

Prolog :

Kilatan cahaya, lampu flash itu bergantian menyala, kamera ada dimana-mana, di setiap sudut. Semantara seorang perempuan di ujung sana terus berganti gaya di setiap menitnya.

“Yu, habis ini kita ada syuting produk makanan ya.” ucap seorang lelaki yang kini ada di depannya.
“Siap, Dim.” kata Ayu.

Sementara itu di tempat lain,

Dengan membawa map, lelaki itu memasuki gedung sekolahan yang besar. Ia kemudian masuk ke sebuah ruangan, melakukan interview lalu pergi karena tak di terima. Hal itu telah ia lakukan berulang-ulang sejak tadi, namun hasilnya tetap sebuah penolakan.
Hingga akhirnya, ia berjanji bahwa gedung yang saat ini ia pijaki merupakan sekolah terakhir untuk hari ini. Tak peduli meski di terima atau gagal lagi pun.

“Wiro Natanegara,” ucap lelaki di depannya.
“Iya, Pak,” ucap Wiro.
“Selamat, kamu di terima mengajar di sekolah ini.” ucap lelaki itu seraya menjulurkan tangannya.
“Serius pak? Wah, terima kasih.” ucap Wiro seraya menjabat tangan lelaki itu.

Semantara lelaki itu hanya tersenyum melihat betapa girangnya Wiro di terima mengajar di sekolahan ini.

Iklan

Penulis:

Simple&Friendly

9 tanggapan untuk “Prolog

    1. Lain kali langsung di jelaskan saja mas, soalnya saya benar-benar tidak paham. Mohon bantuanya…

      kecuali kalau di jelaskan secara langsung, maksudnya saling bertatap muka. Itu baru saya langsung paham.

      Suka

  1. Yeay…., Cerita Wiro…!!! Akhirnya rilis jg.

    Kayaknya ini crta mreka dah pasca kuliah ya. Ayu jd artis/model. Wiro jd guru. Keren jg fiksimu mas Aris. Jd pnsaran ni dg kisah2 slnjutnya. Jg ttg Luna itu. Aku sih berharap smoga ia menyesal krn tlah berkhianat pd Wiro. 😀😀

    Trus, ttg Ayu dan Wiro? Biarlah itu jd hak sang pembuat cerita utk membuatnya smkin seru, wlau aku berharap ad mukjizat dan keajaiban di akhir crta ttg Wiro dan Luna, hahaha … shingga impian Wiro tak semu lg.. haha …

    Ah…., biarlah itu mnjdi hakmu sbgai penulis mas Aris, aku tak mau intervensi.

    Suka

    1. Ya, begitulah…

      Saya justru penasaran dengan Ayu dalam dunia nyata itu aslinya jadi apa ya?
      Katanya ini kan based on true story.
      Oh iya, maaf ya bila nantio saya malah merusak ceritanya. 🙂

      Suka

      1. Ayu yg asli skrg sih sy jg hilang kontak…😀

        Gpp….fiksi mah fiksi, atur sja…

        Ditunggui ni lanjutannya ya..

        Oya, jngn lp si Luna itu ya…sy jg pnsaran jd ap dia dlm versi mas Aris, krn ttg dialah yg membuat impian Wiro itu jd semu…😀

        Suka

  2. Halo, mas Aris. Aku dari blog sebelah, mau review sedikit soal beberapa kesalahan yang kutau.

    1. Penggunaan “di” kurang tepat. Kalau kita mau menunjukkan tempat, betul kalau “di” dipisah. Misal: di sana, di Ambon, di luar. Beda lagi kalau “di” untuk menunjukkan kata kerja. Misal: disapu, dipukul, dianuin wkwk.

    2. Penulisan dialog. Misalnya kita mau pakai dialog tag ucap, kata, tukas, tutur, atau semacamnya itu diakhiri tanda koma sebelum tanda petik. Contoh: “Aku laper tau,” kata Naruto. Beda lagi kalau kita mau pakai kalimat penjelas, itu pakai tanda titik sebelum tanda petik. Contoh: “Aku laper tau.” Naruto ngelus-ngelus perutnya.

    3. Ada penggunaan kata “namun” di tengah kalimat. Sementara “namun” itu sendiri adalah kata penghubung antarkalimat.

    4. “Sementara” bukan “semantara”. Tadinya kupikir itu typo, tapi aku nemu 2 kali kata semantara jadi kayaknya itu bukan typo.

    5. Terakhir, jangan segan-segan ngasih jarak (enter) pas nulis dialog. Kalau misalnya di satu paragraf itu si A yang ngomong, ya biarkan si A aja. Nanti buat paragraf baru buat kalimat si B kalau dia mau ngomong.

    Sekiaaaaaan. Salam kenal ya, Mas

    Suka

    1. Akhirnya ada yang ngajarin penggunaan kata ‘di’ hehe… Ajarin juga pengunaan kata nya dan pun dong. Saya itu benar-benar belum paham, namun terlalu banyak ide di otak sehingga terpaksa saya keluarkan semuanya.

      Yang soal semantara itu benar-benar typo kok, suer. Saya juga lagi nyari aplikasi keybord yg bagus biar gak typo lagi.

      Untuk yang lain saya akan mempelajarinya, terima kasih. Jangan bosan-bosan memberikan masukan, kritik dan saran.😄

      Suka

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s