Diposkan pada Tak Berkategori

Bad Prosecutor

Baru pertama kali ini ngikutin drama Korea dari awal sampai akhir. Ngerasain betapa enggak sabarnya nunggu tiap Minggu. Yah, meski cuma dua belas episode doang sih.

Bad Prosecutor, dibintangi D.O., member EXO yang baru saja selesai wajib militer, dan para pemain lainnya. Justru karena ada Mas Uco, panggilan akrab fans Indonesia, itulah kamu menonton drama ini.
Di drama ini Mas Uco memerankan seorang jaksa tengil bernama Jinjung. Kepiawaiannya sebagai seorang aktor sudah tidak diragukan lagi. Dia sudah sering membintangi drama juga film, meskipun kamu menjadikan Mas Uco bias, idola, karena karakter suaranya yang unik. Membayangkan suatu saat kamu bakal jadi penyanyi juga dan bisa berduet dengannya, siapa yang tahu.

Belakangan terungkap bahwa ayah jaksa Jinjung dibunuh oleh Seo Hyun Kyu, pemilik firma hukum yang ditakuti banyak orang penting. Ayah Jinjung ditabrak truk karena dia memiliki bukti rekaman saat Seo Hyun Kyu membunuh seseorang di bioskop. Nyesek banget mengetahui kenyataan ini tapi niat jaksa Jinjung untuk menjebloskan Seo Hyun Kyu ke penjara jadi makin mantap lagi.

Kim Tae Ho akhirnya mau bersaksi, dia mau mengatakan hal yang sebenarnya sejak Pak Jae Kyung tewas dibunuh Seo Hyun Kyu. Toh, dia juga sudah bukan siapa-siapa lagi. Padahal nih, saat Kim Tae Oh selesai bersaksi dan meninggalkan ruang persidangan, Oh Do Hwan yang niatnya masuk bawa bukti kongkrit untuk pembunuhan Pak Jae Kyung malah bawa sekalian tuh, Pak Jae Kyungnya dan si doi masih idup dong. Terperanjatlah Seo Hyun Kyu. Lhoh, gimana bisa? Gitu mungkin mikirnya. Perasaan dia udah gue bunuh.
Jae Kyung juga korban dari Seo Hyun Kyu. Anak dan istrinya dibunuh saat Jae Kyung nekat mau mengungkapkan satu kasus yang ada kaitannya dengan Seo Hyun Kyu. Pak Jae Kyung tidak hanya kehilangan anak dan istrinya, dia juga harus rela pindah kantor dan otomatis turun tahta.

Drama ini keren tapi masalahnya kurang banyak. Dari awal, drama ini cuma menampilkan masalah pembunuhan ceweknya Pak Lee, pembunuhan Pak Lee, tentang Tae Ho, anaknya Seo Hyun Kyu si Ji Han dan Seo Hyun Kyu itu sendiri. Eh, itu udah banyak belum sih? Wkwkwk.

Drama ini sangat bagus. Wajib banget buat ditonton buat kalian yang suka sama hukum dan aksi, apalagi rating di Korea sana juga bagus.

Katanya di drama ini mereka berdua reuni, tapi kamu malah gak tahu drama apa yang mereka bintangi sebelumnya.

Penulis:

Memiliki nama asli Aris Setiyanto, lahir 12 Juni 1996. Buku puisinya, Lelaki yang Bernyanyi Ketika Pesawat Melintas(2020) dan Ketika Angin Berembus(2021). Karyanya termuat di; Koran Purworejo, Koran BMR FOX, Harian Sinar Indonesia Baru, Radar Pekalongan, Harian Bhirawa, Bangka Pos, Radar Madiun, Harian Nusa Bali, Harian Waspada dll

4 tanggapan untuk “Bad Prosecutor

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s