Diposkan pada Tak Berkategori

While You’re Sleeping

sumber gambar : asianwiki

Bener-bener nih ye, mau ngerubah takdir kek apapun juga takdir itu akan kejadian juga akhirnya. Kaya si Nam Hong Joo nih. Dia kan harusnya mengalami kecelakaan, seorang polisi meninggal dunia, trus dia dituduh sebagai pengemudinya dan berakhir bunuh diri karena gak ada orang yang percaya sama dia. Bahkan maknya juga meninggal karena melunasi biaya perawatan anak satu-satunya ntu. Kemudian beginilah yang terjadi. Polisi itu selamat, Hong Joo tetap kecelakaan tapi ditabrak oleh seorang jaksa bernama Jung Jae Chan. Belakangan, mereka akhirnya tahu bahwa mereka ni sebenarnya pernah ketemu saat remaja.

Jae Chan dan Hong Joo makin deket, bahkan lama-kelamaan mereka jadi pacaran. Jae Chan ngasih tahu kalau Yeo Beom, pengacara yang saat itu statusnya masih pacar Hong Joo bakalan nuduh dia sebagai supir dalam kecelakaan. Emang sebrengsek itu lhoh, si Yeo Beom. Akibatnya, Hong Joo minta putus dari Yeo Beom. Si Yeo Beom kaget dong. Lu minta putus dari gue pasti gara-gara Jae Chan, kan? tanya Yeo Beom. Ya, bener emang. Tapi, siapa sih yang mau pacaran sama orang kek Yeo Beom?

Kebrengsekan Yeo Beom ini terus berlanjut bahkan di episode akhir. Yeo Beom ngebunuh pembunuh berantai yang lebih dulu ngebunuh Hong Joo, walau Hong Joo kemudian idup lagi setelah melewati masa-masa koma. Yeo Beom disidang. Saat nyaris kalah, Yeo Beom ngerencanain buat kabur ke luar negeri. Choi Dam Dong yang ngeliat koper-koper besar di kursi belakang mobilnya Yeo Beom segera ngadu ke Shin Hee Min dan Kang Dae Hee selaku teman sefirmanya. Pak Choi juga sempet nemuin Yeo Beom dan dia bilang gini; Lu mau kemana lagi? Gak capek emang lari terus? Udah. Ini waktunya buat lu untuk nyerah. Anjirnya si Yeo Beom bukan nurut malah ngambil mobil dan nabrak Pak Choi ampe kapalanya pecah. Di sini Jae Chan langsung meluk Pak Choi dan Pak Choi bilang dia ngeliat kejadian matinya dirinya ini di dalam mimpi dan mikir Jae Chan mungkin gak bakalan percaya. Tentu aja si Jae Chan percaya, orang dia juga sering liat hal-hal yang bakal terjadi terutama sama Hong Joo di dalam mimpi kok. Yeah, just like the tittle of this drama.

Yang paling kasian sih kisahnya Han Woo Tak. Dia adalah petugas kepolisian yang dalam menjadi polisi itu boong. Dia sebenarnya buta warna dan suatu ketika ia harus mengakui itu dan akhirnya keluar dari kepolisian.

Drama ini bagus apalagi buat kalian yang suka genre fantasi.

Penulis:

Memiliki nama asli Aris Setiyanto, lahir 12 Juni 1996. Buku puisinya, Lelaki yang Bernyanyi Ketika Pesawat Melintas(2020) dan Ketika Angin Berembus(2021). Karyanya termuat di; Koran Purworejo, Koran BMR FOX, Harian Sinar Indonesia Baru, Radar Pekalongan, Harian Bhirawa, Bangka Pos, Radar Madiun, Harian Nusa Bali, Harian Waspada dll

2 tanggapan untuk “While You’re Sleeping

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s