Diposkan pada Tak Berkategori

Catatan Introvert

sumber gambar : Pixabay

Kalau introver itu sedikit bicara, itu bukan berarti dia gak bisa bicara. Dia hanya tak ingin kata-kata dari mulutnya menyakiti seseorang. Mereka tidak seperti Anda kebanyakan, mengatakan sesuatu kadang tanpa berpikir. Bahkan ketika seseorang jelas-jelas sudah sakit hati dan menunjukkan ketidaksukaan, Anda sekalian masih bisa menertawakan kemalangannya dan menganggap proses menyakiti hati itu sebagai hal yang wajar.

Ketika introver muncul di hadapan Anda, mereka bukannya tengah melakukan hal yang remeh. Mereka sesungguhnya telah menyeberangi lautan yang dalam lagi kelam. Dan jika Anda menemukan yang demikian, saya persilakan Anda untuk sungkem kepadanya.

Introver itu tidak mudah melupakan, mereka menyimpannya apalagi suatu keburukan atau hal-hal yang menusuk hati. Mereka begitu rapuh. Di sisi lain, mereka juga dapat terlihat sangat baik-baik saja sekaligus terlihat seperti nyaman berada di antara suasana yang sejujurnya paling tidak membuatnya nyaman.

Intover itu tak dapat menilai orang lain. Jangankan menilai orang lain, menilai diri mereka sendiri saja mereka tak bisa. Mereka selalu menganggap diri mereka kecil. Meraka selalu menganggap mereka tak pantas mendapatkan hal ini dan hal itu.

Terakhir. Introver itu tidak butuh dikasihani, mereka butuh dimengerti.

Penulis:

Memiliki nama asli Aris Setiyanto, lahir 12 Juni 1996. Buku puisinya, Lelaki yang Bernyanyi Ketika Pesawat Melintas(2020) dan Ketika Angin Berembus(2021). Karyanya termuat di; Koran Purworejo, Koran BMR FOX, Harian Sinar Indonesia Baru, Radar Pekalongan, Harian Bhirawa, Bangka Pos, Radar Madiun, Harian Nusa Bali, Harian Waspada dll

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s