Diposkan pada Tak Berkategori

Weak Hero Class

gambar nyolong di : asianwiki

Oh Beom Seok cemburu ama si Young Yi. Young Yi ini dapat tempat tinggal dan pekerjaan paruh waktu dari An Soo Ho, padahal Young Yi adalah anggota geng yang mukulin Soo Ho ampe semaput. Sementara Beom Seok mau ngelakuin sesuatu aja kadang musti bayar ke Soo Ho. Tapi itu karena Beom Seoknya aja yang baperan. Dia juga punya banyak masalah. Dia pindah ke sekolahan yang sekarang juga kan karena dibully sama temen-temennya. Dia juga sering dipukuli sama bapaknya yang anggota dewan tiap kali bikin masalah. Bapaknya itu bukan bapak asli Beom Seok, dia ngadopsi Beom Seok biar dikira orang baik—padahal mah, busuk banget.

Yeon Shi Eun udah ngeh kalau ada yang terjadi sama sohibnya, si Beom Seok ini. Secara dia juga punya orang tua yang gak becus ngurus dia jadi dia juga paham gimana rasanya. Belakangan Beom Seok juga malah lebih deket ke Jung Chan dan Tae Hoon. Mereka berdua ini adalah temennya si Young Bin sebelum dia pindah sehabis dipukulin ama Shi Eun karena terus ngeganggu dia. Young Bin nyuruh Beom Seok buat nempelin narkoba ke lehernya Shi Eun, Shi Eun jadi kek orang ngantuk dan dia sulit fokus sama pelajaran. Akibatnya soal-soal yang dia kerjakan jadi salah. Saat sadar ada narkoba di lehernya, Shi Eun langsung melepaskannya. Dia kemudian nampar pipinya sendiri beberapa kali ampe bikin seisi kelas melongo ngeliatin dia termasuk guru yang saat itu lagi ngajar. Shi Eun lalu noleh ke Beom Seok. Untungnya Beom Seok masih bisa ngomong jujur walau dia takut banget ama si Shi Eun yang lagi kerasukan setan ini. Shi Eun berjalan ke belakang, dia ngambil buku tebel dari meja temennya dan mukul Young Bin pake buku itu. Dihalangi oleh Tae Hoon, Shi Eun nusuk tangan Tae Hoon pake pulpen. Dia lalu nutup pala Young Bin pake gorden lalu lanjut mukulin Young Bin ampe Young Bin gak bisa gerak lagi. Maknya Young Bin mau ngaduin Shi Eun ke polisi tapi Shi Eun bawa tas Young Bin yang isinya narkoba. Dampaknya Young Bin kudu pindah sekolah.

Hubungan Soo Ho dan Beom Seok makin memanas, Beom Seok ampe nyewa orang buat gebukin Soo Ho. Soo Ho pernah kecelakaan karena rem motornya blong dan itu kelakuan Beom Seok. Beom Seok nyewa Woo Young yang pinter gelut dan mereka beneran gelut di ring tinju. Sebenarnya mereka imbang, tapi Tae Hoon main curang dengan ngejeglang kakinya Soo Ho ampe Soo Ho jatuh. Saat itulah Woo Young nyerang Soo Ho ampe Soo Ho gak bisa ngapa-ngapain lagi, bener-bener gak berdaya. Beom Seok naik ke ring diikuti Jung Chan dan Tae Hoon, mereka lalu nendang dan nginjek-nginjek Soo Ho ampe si Soo Ho ini gak bernapas. Mati? Intinya si Beom Seok ini bakal aman karena antek-antek bapaknya ngurus itu semua.

Drama ini cuma delapan episode dan tiap episodenya cuma sekitar empat puluh menitan. Drama ini mengajarkan kita untuk berani melawan ketidakadilan. Sayangnya melawannya langsung dengan tindakan, dengan kekerasan. Kalau ada yang ganggu, pukul ampe babak belur. Pukul ampe mohon ampun.

*fakta : Park Ji Hoon pemeran Yeon Shi Eun dalam drama ini dulunya member boy group Wanna One

Penulis:

Memiliki nama asli Aris Setiyanto, lahir 12 Juni 1996. Buku puisinya, Lelaki yang Bernyanyi Ketika Pesawat Melintas(2020) dan Ketika Angin Berembus(2021). Karyanya termuat di; Koran Purworejo, Koran BMR FOX, Harian Sinar Indonesia Baru, Radar Pekalongan, Harian Bhirawa, Bangka Pos, Radar Madiun, Harian Nusa Bali, Harian Waspada dll

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s